Jawaban "Jelaskan Pola Penyerangan Diamond"

Lagi cari cara menyelesaikan tentang jelaskan pola penyerangan diamond? Bila iya, teman-teman sudah berada di laman yang benar.

Btw, kami sudah menyiapkan 1 cara menjawab atas jelaskan pola penyerangan diamond. Okay, langsung saja lihat cara menjawabnya selanjutnya di bawah:

Jelaskan Pola Penyerangan Diamond

Jawaban: #1: Kelas: SMP
Pelajaran: Penjaskes
Kategori: football
Pembahasan:

Dalam sepakbola, pola penyerangan diamond menggunakan formasi 4-4-2 dimana lini tengah lah yang berperan dengan membentuk pola diamond, dimana terdiri dari satu gelandang bertahan (Defensive Midfielder/ DM), dua sayap (ML (midfielder left) dan MR (midfielder right)) plus satu playmaker atau attacking midfielder (AMC) yang berposisi di belakang dua striker/ penyerang.
Berikut lebih jelasnya
                                                  GK

DR                           CB                                    CB                             DL

                                                   DM

      MR                                                                              MF


                                                   AMC

                                  ST                                    ST

Pola ini cukup populer digunakan di era 90an hingga awal 2000an. Contoh tim yang sukses dengan pola ini adalah AC Milan di bawah asuhan Carlo Ancellotti di awal 2000an dimana pola diamond tersebut bisa dimodifikasi menjadi pola pohon cemara yang lebih defensif (4-3-2-1). Mereka sukses menjuarai jawara Eropa di tahun 2003 dan 2007.

Gimana? Sudah dapat cara menyelesaikan mengenai "jelaskan pola penyerangan diamond" kan? Diharapkan informasi di atas dapat mempercepat pengerjaan PR kamu.

Disclaimer: Tiada gading yang tak retak, menggunakan berbagai referensi akan lebih baik.

Post a Comment