Jawaban "Biografi Datuk Haji Ahmad Seka​"

Berlatih pelajaran dengan tehnik mengerjakan contoh pertanyaan ternyata lebih mudah dibandingkan dengan hanya membacanya saja. Dengan strategi ini kita akan lebih mudah paham intisari dari pelajaran tsb sehingga dapat membantu anda lebih siap tes.

Kami telah mempunyai 1 jawaban mengenai biografi datuk haji ahmad seka​. Monggo baca cara mengerjakannya selanjutnya disini:

Biografi Datuk Haji Ahmad Seka​

Jawaban: #1:

Jawaban:

Raja Ali Haji bin Raja Haji Ahmad (Jawi: راج الي حاج بين راج حاج احمد) atau cukup dengan nama penanya Raja Ali Haji (lahir di Selangor, ca. 1808 - meninggal di Pulau Penyengat, Kepulauan Riau, ca. 1873, masih diperdebatkan) adalah ulama, sejarawan, dan pujangga abad 19 keturunan Bugis dan Melayu.[1] Dia terkenal sebagai pencatat pertama dasar-dasar tata bahasa Melayu lewat buku Pedoman Bahasa; buku yang menjadi standar bahasa Melayu. Bahasa Melayu standar itulah yang dalam Kongres Pemuda Indonesia 28 Oktober 1928 ditetapkan sebagai bahasa nasional, bahasa Indonesia. Ia merupakan keturunan kedua (cucu) dari Raja Haji Fisabilillah, Yang Dipertuan Muda IV dari Kesultanan Lingga-Riau dan juga merupakan bangsawan Bugis

Itulah cara menjawab mengenai PR di atas, semoga bisa membantu!

Silahkan di-bookmark dan share ke teman-teman lainnya ya ...

Pesan Mimin: Tiada gading yang tak retak, menggunakan berbagai referensi akan lebih baik.

Post a Comment