Jawaban "Sifat Sifat Datuk Ri Bandang​"

Apa kamu sering menggunakan metoda belajar dengan menemukan jawabannya di internet? Bila benar, maka sobat banyak temannya.

Penelitian menyebutkan bahwa cara belajar dengan trik menemukan kunci jawabannya dapat menaikkan hasil ujian pada pelajaran.

Btw, kami sudah menyusun 1 cara menyelesaikan mengenai sifat sifat datuk ri bandang​. Okey, langsung saja lihat cara menyelesaikannya selengkapnya di bawah:

Sifat Sifat Datuk Ri Bandang​

Jawaban: #1:

Jawaban:

Datuk Ri Bandang yang bernama asli Abdul Makmur dengan gelar Khatib Tunggal adalah seorang ulama dari Koto Tangah, Minangkabau yang menyebarkan agama Islam ke kerajaan-kerajaan di wilayah timur nusantara, yaitu Kerajaan Luwu, Kerajaan Gowa, Kerajaan Tallo dan Kerajaan Gantarang (Sulawesi) serta Kerajaan Kutai (Kalimantan) dan Kerajaan Bima (Nusa Tenggara). Datuk ri Bandang bersama dua orang saudaranya yang juga ulama, yaitu Datuk Patimang yang bernama asli Datuk Sulaiman dengan gelar Khatib Sulung dan Datuk Ri Tiro yang bernama asli Nurdin Ariyani dengan gelar Khatib Bungsu dan seorang temannya, Tuan Tunggang Parangan melaksanakan syiar Islam sejak kedatangannya pada penghujung abad ke-16 hingga akhir hayatnya ke kerajaan-kerajaan yang ada di timur nusantara pada masa itu.[1][2]

Datuk ri Bandang

Lahir

Abdul Makmur

Abad 16

Bendera Kerajaan Pagaruyung Koto Tangah, Minangkabau

Meninggal

Abad 17

Tallo, Kerajaan Tallo, Sulawesi

Nama lain

Khatib Tunggal

Pekerjaan

Ulama

Dikenal atas

Penyebar Islam di Luwu, Gowa, Tallo, Kerajaan Gantarang (Sulawesi), Kutai (Kalimantan) dan Kerajaan Bima (Nusa Tenggara)

Bila teman-teman memiliki soal lainnya, silahkan lihat juga cara mengerjakannya di website ini.

Pesan Mimin: Gunakan solusi di atas dengan bijak. Bila sobat belum yakin, silahkan gunakan sumber referensi lainnya yang lebih terpercaya.

Post a Comment