Jawaban "Penyebab Engine Sulit Mencapai Suhu Kerja Meskipun Engine Hidup Dalam Waktu Yang Lama Adalah"

Bila kamu mau melihat cara mengerjakan atas soal penyebab engine sulit mencapai suhu kerja meskipun engine hidup dalam waktu yang lama adalah, maka sobat telah berada di website yang benar.

Btw, kami sudah menyiapkan 1 ulasan atas penyebab engine sulit mencapai suhu kerja meskipun engine hidup dalam waktu yang lama adalah. Okay, langsung saja pelajari cara menyelesaikannya lebih lanjut disini:

Penyebab Engine Sulit Mencapai Suhu Kerja Meskipun Engine Hidup Dalam Waktu Yang Lama Adalah

Jawaban: #1:

Jawaban:

 

Penyebab engine sulit mencapai suhu kerja meskipun engine hidup dalam waktu yang lama adalah sistem pendingin pada mesin kemungkinan mengalami kerusakan.

 

Pembahasan:

 

Pada umumnya, mesin harus mencapai suhu tertentu agar dapat bekerja dengan baik. Suhu ini dida[at dari pembakaran bahan bakar pada mesin. Sementara itu, kelebihan panas dari pembakaran mesin dibuang melalui radiator yang menyerap panas melalui air pendingin yang berputar di dalam radiator ini.

 

Saat sistem air pendingin belum mencapai suhu kerja, maka air pendingin bersirkulasi melewati saluran by pass, sementara setelah suhu melebihi suhu kerja ,maka air akan melalui water jacket, dan membuang panas dari mesin.

 

Overheat pada mesin disebabkan oleh sistem pendingin tidak mampu membuang panas dari dalam mesin dikarenakan adanya beberapa kerusakan seperti air radiator yang kurang, thermostat tidak terbuka, kipas motor tidak bekerja, adanya kotoran pada saluran water jacket atau ketika tutup radiator rusak.

 

Karena untuk mencegah overheat ini maka peranan system pendingin pada kendaraan sangat penting, sehingga perlu dijaga kestabilan suhu kerja mesin.

 

Bila overheat terjadi, maka mesin menyebabkan panas berlebihan dan akan mencapai suhu yang tinggi, melebihi suhu kerja, namun mesin tidak dapat hidup.

 

Untuk mengatasi hal ini, maka harus dicek sistem pendingin ini dan diperbaiki bila ada kerusakan yang terjadi.

 

Kelas: XII

Mata Pelajaran: Ujian Nasional 

Materi: Mesin

Kata Kunci:  Overheat pada Mesin

 

 

Kalau anda masih punya pertanyaan lainnya, silahkan cari juga cara menyelesaikannya di website ini.

Silahkan di-bookmark dan infokan ke teman lainnya ya ...

Post a Comment