Jawaban "Siapakah Kiai Haji Holil?"

Sedang mencari jawaban tentang Siapakah kiai Haji Holil?? Kalau iya, kamu sudah ada di halaman yang tepat.

By the way, kami telah menyiapkan 1 cara menyelesaikan tentang Siapakah kiai Haji Holil?. Silakan baca jawabannya lebih lanjut disini:

Siapakah Kiai Haji Holil?

Jawaban: #1:

Di desa Langgundih, Keramat, Bangkalan, adalah seorang Kiai berbangsa Sayyid bernama Asror bin Abdullah bin Ali Al-Akbar bin Sulaiman Basyaiban. Ibu Sayyid Sulaiman adalah Syarifah Khadijah binti Hasanuddin bin Hidayatullah (Sunan Gunung Jati). Beliau dikenal dengan "Kiai Asror Keramat", dinisbatkan pada kampung beliau. Kemudian oleh sebagian orang dirubah menjadi "Asror Karomah", mungkin dalam rangka meng-arab-kan kalimat "Keramat". Beliau menurunkan ulama-ulama besar Madura dan Jawa.

Kiai Asror memiliki putra dan putri. Diantara mereka adalah Kiai Khotim, ayah dari Kiai Nur Hasan pendiri Pesantren Sidogiri Pasuruan. Diantara mereka pula adalah dua orang putri yang sampai kini belum diketahui nama aslinya melalui riwayat yang shahih. Salah seorang dari mereka dinikahkan dengan Kiai Hamim bin Abdul Karim Azmatkhan yang bernasab pada Sunan Kudus (garis laki-laki) dan Sunan Cendana (garis perempuan).

Melalui Kiai Abbas, Kiai Asror memiliki cucu bernama Kiai Kaffal. Dan melalui Kiai Hamim, beliau memiliki cucu bernama Kiai Abdul Lathif. Kiai Abdul Lathif memiliki putri bernama Nyai Maryam dan Nyai Sa'diyah. Kemudian Nyai Maryam dinikahkan dengan Kiai Kaffal dan Nyai Sa'diyah dinikahkan dengan seorang Kiai dari Socah, Bangkalan.

Itulah informasi mengenai peer di atas, semoga dapat membantu!

Catatan: Harap gunakan solusi di atas dengan bijak. Kalau teman-teman tidak yakin, silahkan gunakan sumber referensi lainnya yang lebih terpercaya.

Post a Comment